Thursday, January 10, 2013

I will keep our dreams in my safety box, heart.

Hi Supernova,

Lama tak jumpa. Bukannya saya lupa atau tak mau berjumpa denganmu, tapi tuntutan pekerjaan & obsesi terhadap dia yg cukup memakan waktu selama ini. Well, ada yg ingin saya diskusikan saat ini. Mari kita mulai diskusinya.

--

5 tahun. Ya, 5 tahun kurang lebih saya menjalaninya. Dimulai dari suatu ketidaksengajaan saat itu. Seperti yg selama ini kamu tahu, keinginan selalu membuat saya gagal, bukan gagal sih, tapi 'belum beruntung' lebih tepatnya. Dan moment 5 tahun lalu itu sebenarnya bukan kebetulan, karena seperti yg kamu katakan selama ini, alam semesta mendengar dan mengizinkannya. Ditambah dengan ketertarikan saya terhadap si gadis kecil, lucu, pintar dan menyenangkan itu.

Anggaplah saya dulu arrogant dan sombong. Saya bisa melalui semua itu dengan baik, bahkan utk sebuah jurusan dgn mata kuliah tersulit dan dosen super nazi, saya diberi imbalan nilai A, A+ malah karena diberikan standing ovation oleh mantan konsultan Boston Consulting Group itu. Memasuki akhir proses studi, saya masih bersama gadis itu, belajar dan mulai berbagi impian satu sama lain. Dari periode BCG - McKinsey, Unilever, Citra Pariwara, hingga kami bisa memasuki ruang sidang yg sama dan akhirnya lulus Cum Laude bersamaan. Hanya berselisih 1 nomor urut orang lain diatara kami, saya no 7 dan dia no 9. She decided to stay beside me. *[see the picture below]



Bermodalkan semangat dan impian, saya - anak ingusan sombong yg baru lulus itu menganggap dunia kerja di Jakarta akan dgn mudah ia lewati. Saya salah besar, karena tidak satu pun agency mau menerima saya pada saat itu, bahkan agency percetakan sekalipun ga mau kali yah.. haha! Sementara gadis manis itu, tanpa harus menganggur satu hari pun, ia langsung bekerja di sebuah multinational media agency ternama di Jakarta. Dunia kerja mengkhinati saya dengan relatifitas rumus (Kompetensi + Usaha) = Hasil. I was unemployment and she always stay beside me.

Intermezzo dikit, impian yg saya bangun saat itu sudah terlalu liar bahkan kata "New York" & "Expat" masuk dalam kamus impian itu. Jgn tanya kenapa, karena Pop Culture yg saya gandrungi saat itu bukan lagi Britpop atau Rock Alternative, tapi Donald Trump dan Alicia Keys. Itu sebabnya lirik "Oh New York, concrete jungle where dreams are made of..." sangat berarti bagi saya, sampai saat ini hingga kapan pun!

Universe mengizinkan saya utk pergi ke beberapa kota di Indonesia sbg pegawai freelance dgn gaji yg menyedihkan, untungnya itu terganti dgn fasilitas Garuda Indonesia dan hotel yg lumayan nyaman, plus trip gratis ke daerah2 menarik. Sementara si gadis menetapkan tujuan utk bisa mendapatkan Unilever. Dan ya, saya bangga akan dia. Bangga akan usaha dia bekerja dan tetap memberi semangat & kepercayaan, hingga akhirnya sebuah Digital Advertising Agency memberi kesempatan itu pada saya. I got a stepping stone, and she always stay beside me.

Belum lama saya belajar utk membuktikan diri, ia mendapatkan lebih dulu apa yg saya inginkan: being an expat, move to Singapore. And she always stay beside me, although we did a long distance relationship for a while. Kami memasuki periode baru, periode dimana kami menghabiskan waktu & uang bersama utk menikmati indahnya bumi ini. Sekaligus menjadikan "traveling around the world" bukan lagi sekedar Kartu Kesempatan pada permainan Monopoli.

Sebuah impian terbangun untuk sebuah peta dunia ukuran besar yg akan tertempel di ruang keluarga, lengkap dgn film polariod yg telah tercetak dan ter-pinned di setiap tempat yg telah kami kunjungi berdua. Ditambah dengan mini bar dipojok rumah utk menyajikan Apple Cidar, Wine dan sedikit Liquors beraneka ragam. Bahkan sepasang traveler pria-wanita tua yg sering kami temui di airport jika kami traveling, menjadi salah satu alasan kenapa mimpi itu wajib hukumnya bagi saya.




97% dari perjalanan kami bersama selama 5 tahun yg singkat ini, melalui suka-duka, manis-pahit, mudah-sulit; hingga proses pembelajaran dan pendewasaan; membuat saya berpikir sekaligus menambah keyakinan dlm diri saya akan sesuatu hal: dia adalah wanita tua itu. Wanita tua yg akan saya genggam erat tangannya utk mendaki pegunungan Peru demi mencapai puncak Machu Picchu, wanita tua yg akan saya selimuti tubuhnya karena dinginnya suhu Scandinavia, wanita tua yg akan saya bawa menjelajahi pulau Kreta dan melihat sejarah kota Athena, dan dia adalah wanita yg akan saya dampingi ketika beribadah di kota suci Mecca dan Medina.




----

Hi Supernova,

Cukup saya bercerita. Saya hanya ingin protes sekaligus bertanya, bukankah belajar itu adalah sebuah proses? Proses dimana kita bisa berubah, berubah menjadi lebih baik. Proses dimana logika dan hati bersama-sama mengalahkan ego? Saya tahu mungkin hal ini terlalu dini untuk ditulis, namun saya sadar bahwa usia tidak bisa menjamin tingkat kedewasaan seseorang, setidaknya bagi saya.

Sebuah alkisah ada sebuah bangsa yg hancur karena para pejabatnya yg korup dan lebih memilih jalan pintas utk mendapatkan hasil & tujuan ideal. Sehingga proses trial-error, serta testing & implementasi mereka acuhkan. Akhir hayatnya, bangsa itu sedih & menyesal karena selalu teringat pada proses yg dulu mereka lupakan.

Dan izinkan saya bertanya sekali lagi padamu, apa artinya sebuah hasil jika dia tidak memiliki proses? Karena saya yakin bahwa proses, merupakan sesuatu yg lebih bernilai dibanding hasil yg ingin dicapai.

Sometime it's not about the destination, it's about the journey.



Semoga ini bisa menjawab Teori Ayam yg selama ini mengganggu Sang Kupu-Kupu dengan proses metamorphosis-nya.



Sincerely,
. Larva

1 comment:

  1. YANG MAU BELI SILAHKAN.
    JUAL OBAT ALAT KEBUTUHAN DEWASA.
    082 111 347 4444 - 087 833 5000 PIN: 3277C220
    UNTUK KETERANGAN SELEKAPYA KELIK DI BAWAH INI.

    WWW.SUPERKUAT.COM
    Obat Kuat Sex
    Alat Bantu Pria
    Alat Bantu Wanita
    Pembesar Payudara
    Aneka Kondom
    Obat Kuat
    Obat Pembesar Penis
    Obat Kuat Oles
    Obat Perangsang Wanita
    Obat Pelangsing Badan
    Obat Peninggi Badan
    Obat Penggemuk Badan

    WWW.OBATALATDEWASA.COM
    Obat Kuat Pembesar Penis
    Alat Bantu Sex Pria
    Alat Bantu Sex Wanita
    Alat Pembesar Penis
    Kondom Dan Ring Silikon
    Minyak Pembesar Penis
    Obat Kuat Oles
    Obat Kuat Pria
    Obat Pembesar Penis
    Pelangsing Badan
    Pelicin Vagina
    Pembesar Payudara
    Penyubur Sperma
    Perapat Vagina

    KUJUNGI WEP KAMI.
    superkuat.com
    obatalatdewasa.com
    www.alatpenis.com
    www.pembesaralatkelamin.blogspot.com
    www.nesa3.blogspot.com
    agenvimaxpembesarpenis.zz.mu
    www.pembesarkelaminpria.blogspot.com

    ReplyDelete